Daftar Blog Saya

Sabtu, 16 Juli 2011

Jalan dari kec Padang Ratu ke Pringsewu rusak parah

Poto : Agus
       
Padang Ratu Kondisi jalan raya yang melintasi Kec. Padang Ratu ke Kota Pringsewu,lampung. kini sangat memprihatinkan. Kondisi jalan yang rusak parah tersebut tampak seperti kubangan kerbau jika sehabis hujan turun. Diperparah lagi, dengan adanya ratusan kendaraan berat pengangkut pasir yang melewatinya setiap hari.
Puji (33), salah seorang tokoh kampung setempat mengatakan bahwa kondisi jalan seperti ini sudah dialaminya semenjak dari tahun 2004. “Memang pernah ada perbaikan, tapi hanya menambal lubang saja. dan sebulan kemudian kondisi jalan rusak lagi”, terangnya.
Ia juga menambahkan dengan adanya kondisi jalan seperti ini, maka yang dirugikan adalah warga sekitar, karena warga menjadi kesulitan untuk membawa barang-barang hasil buminya kekota. “Kalaupun bisa dibawa kekota, biayanya mahal mas” lanjutnya.
Lain halnya dengan Rusli (39), menurut sopir angkutan desa jurusan poncowarno-pringsewu ini, kondisi jalan yang nyaris mirip dengan kubangan menjadikan mobil angkutan miliknya cepat rusak dan memakan waktu lama untuk sampai ketempat tujuan. “Bayangkan saja mas, karena lubang bertebaran disana-sini, otomatis saya harus hati-hati dan lambat dalam mengemudi. padahal jika jalanan halus waktu yang biasa saya tempuh dari ponco ke pringsewu hanya setengah jam, tapi karena jalanan rusak bisa memakan waktu 2 jam. Selain itu setiap hampir setengah bulan sekali pasti ada saja onderdil mobil yang diganti” terangnya kepada peliput media ini.


Senada dengan yang dialami Novi (18), menurut mahasiswi yang kerap mengendarai sepeda motor untuk menuju kampusnya ini, kondisi jalan berlubang sangat merugikan dirinya serta kawan-kawannya yang lain. Karena selain harus memperlambat kendaraannya, ia juga kerap terlambat untuk sampai kekampus. “Kalau ngebut ya gak bisa mas. karena takut kecelakaan”, ungkapnya. “Seharusnya pemerintah setempat segera memperbaiki jalan ini, karena selain merugikan masyarakat jalan seperti ini juga rawan kecelakaan”, papar Novi mengakhiri percakapannya dengan LintasTiga (Ags)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar